Warga Desa Kertaraharja Gagalkan Aksi Pencurian Hewan Ternak

CIKEMBAR — Aksi pelaku pencurian hewan ternak dan pelaku penipuan bantuan UMKM di Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berhasil digagalkan. Para pelakupun akhirnya ditangkap warga Senin, (29/09).

Dari data yang dihimpun www.sukabumizone.com, pelaku pencurian hewan ternak tersebut tertangkap Minggu malam oleh warga di Kampung Awileuga Desa Kertaraharja, dan pelaku sudah diamankan oleh pihak yang berwajib beserta barang bukti.

Kepala Desa (Kades) Kertaraharja Yati Nurhayati mengatakan, selain penangkapan maling hewan ternak pihaknya juga menagkap salah seoarang pelaku penipuan.

“Alhamdulillah, berkat siaga warga melalui program yang kami gencarkan yakni program desa siang tadi sekitar pukul 08.30 WIB, kami sudah menagkap satu orang lagi pelaku penipuan dengan modus dapat memabantu pencairan bantuan UMKM dengan mendatangi tiap warung-warung. Namun, aksinya dapat digagalkan berkat dukungakn dan kesiapsiagaan bersama. Para pelaku sekarang sudah ditangani oleh pihak yang berwajib untuk ditindaklanjuti,” kata Yati kepada www.sukabumizone.com Selasa, (29/09).

Ia mengimbau, seluruh warga meningkatkan kewaspadaan terkait munculnya modus penipuan pungutan liar terhadap warga yang menerima bantuan dan aksi pencurian hewan ternak.

“Dengan begitu saya minta warga agar lebih waspada, bila ada yang meminta atau memungut dari pihak manapun atau modus apapun jangan di kasih atau di layani, dan bila menemukan hal yang demikian harap laporkan ke Desa, Babinsa dan Babinmas untuk di tindak lanjuti,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan