Pemdes Bojong Realisasikan Pembangunan Tiga Unit RTLH

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Kecamatan Cikembar Sukabumi Jawa Barat, bangun Tiga Unit Rumah warga Tidak Layak Huni (RLTH) dari Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi Minggu, (04/10).

Kepala Desa (Kades) Bojong Lahudin mengatakan, pihaknya mendapat bantuan pembangunan RLTH dari APBD Kabupaten untuk tiga unit RLTH di desanya. “Kami akan merealisasikan dana ini di tiga lokasi yakni, di Kampung Tenjo Laut RT04/08, di Kampung Sungapan RT04/09 dan di Kampung Bungurpadak RT02/02,” kata Lahudin kepada www.sukabumizone.com Minggu, (04/10).

Ia menjelaskan, pembangunan RLTH merupakan salah satu langkah pemerintah dalam menekan angka kemiskinan melalui lingkungan dan tempat tinggal yang layak serta sehat. “Bantuan ini juga diharapkan bisa mewujudkan impian masyarakat untuk dapat memiliki tempat tinggal layak huni,” jelasnya.

Ia berharap, setelah pembangunan tuntas seluruhnya masyarakat selalu bersinergi untuk menjaga serta merawat setiap pembangunan yang digulirkan pemerintah agar bisa bertahan lama. “Tanpa dukungan dan kerjasama yang baik itu tidak mungkin tercapai,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...