Koramil 2203 Warungkiara Beri Fasilitas Wifi Gratis untuk Belajar Online

WARUNGKIARA — Guna mendukung pembelajaran daring bagi pelajar di sekitar, Koramil 2203 Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat kini menyediakan fasilitas wifi gratis.

Danramil 2203 Warungkiara Kapten Infantri Dikdik menyebutkan, fasilitas itu untuk membantu warga yang kesulitan menyediakan jaringan internet, bagi anak-anak yang akan belajar secara daring.

”Kebutuhan dan kemampuan setiap warga berbeda-beda, termasuk kemampuan warga untuk menyediakan fasilitas internet bagi anak-anaknya di masa pandemi Covid-19,” jelas Dikdik kepada www.sukabumizone.com Rabu, (07/10/2020).

Ia mengharapkan, dengan adanya fasilitas akses internet gratis di Koramil 2203 Warungkiara ini, dapat meringankan beban para orang tua dalam pembelajaran daring anak-anak di masa pandemi. ”Semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi di tengah pandemi covid-19,” imbuhnya.

Menurutnya, saat ini mayoritas pengguna internet gratis adalah siswa-siswi sekolah yang belum melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Internet gratis ini, lanjut Dikdik, bisa mulai diakses disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing siswa, dan menyesuaikan jam daring dari sekolah masing-masing.

”Selain wifi, kami juga wajib melaksanakan protokol kesehatan covid-19. Untuk keperluan itu, Koramil 2203 Warungkiara juga wajib menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan pengaturan duduk sesuai social distancing,” tandasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan