Pemdes Gegerbitung Realisasikan Bantuan RTLH Kabupaten 2020

GEGEGERBITUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisaaikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi di tiga lokasi Jum’at, (09/10).

Kepala Desa (Kades) Gegerbitung Dedi Saepulrohman melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Sopiyan mengatakan, pembangunan RTLH dikerjakan di tiga tempat yakni di Kampung Sindang Ayu RT02/09, Rancagoong RT02/09 dan di Kampung Bongas RT02/04. “Pelaksanaan pembangunan ini sudah berjalan satu minggu,” kata Sopiyan kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (09/10).

Ia menjelaskan, program pembangunan RTLH dilaksanakan dengan tujuan untuk peningkatan kesehatan bagi masyarakat sesuai dengan perkembangan jaman. “Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan kondisi rumah yang kumuh dan standarisasi kesehatan kurang memadai. Agar masyarakat bisa merasakan kebahagiaan dengan memiliki rumah yang layak huni, sehat, aman dan nyaman,” jelasnya.

Ia berharap, pemerintah yang di atas ke depan bisa menambah jumlah kuota penerima manfaat beserta jumlah anggarannya. “Karena mengingat di desa kami masih banyak masyarakat yang memerlukan bantuan ini dan mudah-mudahan apa yang kami harapkan ini bisa terwujud demi kesejahteraan masyarakat desa kami,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...