Di Desa Bojongraharja, Disdukcapil Adakan Pelayanan e-KTP Masal

CIKEMBAR — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bersama Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pandan Raharja juga Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, adakan pelayanan pembuatan e-KTP masal di Aula Desa Bojongraharja Sabtu, (10/10).

Ketua Bumdes Pandan Raharja Agus Setiawan mengatakan, pelaksanaan pembuatan e-KTP masal tersebut di ikuti 167 Orang. “Acara ini terselenggara atas kerja sama antara Bumdes Pandan Raharja, Pemdes Bojongraharja dan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi (UPTD Cibadak),” kata Agus kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (10/10).

Ia menjelaskan, kegitan tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Pilkada 2020 dan mengurai kegiatan di masa pandemi covid 19 yang di dominasi kaum milenial. “Sebelum dilaksanakannya kegiatan ini, kami mengibau kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yakni mencuci tangan sebelum masuk ruangan, menjaga jarak dari antrian ke antrian dan menggunakan masker,” jelasnya.

Selain itu Kepala Desa (Kades) Bojongraharja Henhen Suhendar yang diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Taufik Hidayat menuturkan, Pemdes mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. “Kami ucapkan terimakasih pada semua pihak yang sudah bekerja sama dengan baik hingga acara ini bisa berjalan lancar dan aman sampai selesai,” ujarnya.

Ia berharap, dengan pembuatan e-KTP secara masal itu, bisa mempermudah dan memperingan masyarakat dalam pembuatan e-KTP. “Selain itu kami pun merasa terbantu dengan adanya acara ini. Sebab, kami jadi tahu siapa saja yang belum memiliki e-KTP dan sedikit banyaknya kami mempunyai data no NIK e-KTP masyarakat kami yang baru,” pungkasnya.(Kusnandar)

 

Lihat Juga...