Koramil 2208 Nyalindung Dampingi Pendistribusian BSP 2020

NYALINDUNG — Babinsa Desa Neglasari Koramil 2208 Nyalindung Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Korem 061/Kodan lll Siliwangi Sersan Satu (Sertu) Ubad Badrudin bersama Bhabinkabtimas Desa Neglasari lakukan pendampingan dan pengawasan pada penyaluran Batuan Sosial Pangan (BSP) di E-Warung Sri Desa Neglasari Minggu, (11/10).

Ubad Badrudin mengatakan, BSP merupakan bantuan yang diberikan pemerintah, melalui Kementerian Sosial untuk keluarga kurang mampu. Peroses penyaluran bantuan selalu mendapat pendampingan serta pengamanan dari Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Penyaluran BSP sembako kali ini dilakukan ditempat yang sudah ditunjuk yakni di E-Warung Sri, Desa Neglasari Kecamatan Nyalindung, adapun bantuan yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp 200.000 berupa Beras, Daging Ayam,Telur Asin, Kentang, Kacang Ijo, dan buah Apel. Bantuan ini diberikan kpada 430 Keluarga Penerima Manfaat,” terangnya

Sementara itu Komandan Koramil (Danramil) 2208 Nyalindung Kapten Infantri Kusmana memaparkan, dirinya telah memerintahkan seluruh Babinsa yang melaksanakan pendampingan Bansos di wilayah Kecamatan Nyalindung dan Kecamatan Gegerbitung agar benar-benar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan oleh seluruh anggota Babinsa di Koramil 2208/Nyalindung sesuai dengan wilayah binaannya masing-masing dengan harapan bantuan tersebut tepat sasaran serta mengurangi munculnya permasalahan ditengah masyarakat,” paparnya.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran serta lebih disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan demi pencegahan Covid-19. “Patuhilah himbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya.(Kusnandar)

Lihat Juga...