Penjabat Bupati Sukabumi Temui Para Pendemo

SUKABUMI KAB — Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad menemui para pendemo yang berunjukrasa di depan Pendopo Sukabumi, Rabu (14/10/2020). Gani mengapresiasi aksi demo yang dilakukan Koalisi Masyarakat Pekerja Sukabumi (Kompas).

“Saya sangat apresiasi demo buruh ini. Para buruh menyampaikan aspirasi dengan cara bermartabat. Mereka berorasi secara tertib dan kondusif,” ujarnya.

Dirinya pun mendukung aksi demo yang tanpa anarkisme. Bahkan, pemerintah akan meneruskan aspirasi para pendemo. Khususnya mengenai kluster ketenagakerjaan.

“Aspirasi para pendemo akan disampaikan ke pemerintah pusat,” ucapnya.

Selain itu, Gani mengajak buruh untuk bersama sama mempelajari undang undang cipta kerja. Sehingga para buruh bisa mengambil langkah terukur.

“Mari mempelajari, memahami Undang Undang cipta kerja. Pemda pun akan mempelajarinya juga. Sebab, Pemda pun belum menerima draftnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gani mengajak pendemo menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan. Semua itu untuk keselamatan bersama di tengah pandemi covid 19.

“Jangan sampai sepulang aksi menularkan kepada keluarga. Tolong bersihkan diri dan menjaga jarak. Sehingga perjuangan tercapai dan kesehatan terjaga,” bebernya.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengaku mendukung aksi unjukrasa. Bahkan akan meneruskan aspirasi dari para buruh dan pekerja.

“Aspirasi buruh dan pekerja ini akan disampaikan ke pemerintah pusat dan DPR RI. Aspirasi buruh ini untuk menjadi bahan penyempurnaan cipta kerja,” pungkasnya.(Ginanjar)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan