Pemdes Sindangresmi Gelar Serah Terima Hasil Pembangunan RTLH

JAMPANG TENGAH — Tuntas realisasikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan serah terima RTLH belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Sindangresmi Yan Mardiana melalui Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sindangresmi Ade Guswara mengatakan, setelah tuntas menggulirkan bantuan pembangunan RTLH, pemdes melakukan serah terima rumah salah satu penerima manfaat. “Serah terima ini kami laksanakan di rumah Ema Iim di Kedusunan Kubang RT44/11 dengan didampingi BPD, LPMD, Kadus, Karangtaruna dan masyarakat sekitar,” kata Ade kepada www.sukabumizone.com Kamis, (15/10/2020).

Ia menuturkan, serah terima dipenuhi rasa haru penerima manfaat. Tampak Ema Iim menangis bahagia dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Kades Yan Mardiana dan jajarannya yang sudah mewujudkan impiannya. “Karena dari dulu berharap pembangunan bedah rumah tak pernah kunjung datang, padahal jajaran aparat desa sudah mengajukan tapi baru sekarang dibangun. Namun, ia tetap bersyukur sebab akhirnya bantuan RTLH dapat dibuktikan juga,” tutur Ade.

Ketua LPMD Dedi Mulyadi selaku Tim Pelaksana Kerja Desa (TPKD) Sindangresmi menyampaikan, Pemdes pada tahun ini sudah megabulkan program RTLH tersebut di empat kedusunan yakni di Kedusunan Kubang, Bojongnagka, Sampalan dan Ciasahan.

Ia berharap, di tahun depan bisa mendapatkan bantaun RTLH lebih banyak lagi baik dari Provinsi maupun Kabupaten melalui ajuan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Desa. “Kami juga menekankan agar partisipasi masyarakat dalam kepedulian pembangunan sosial lebih meningkat ke depannya,” pungkasnya.(Ginanjar)

Lihat Juga...