Bantuan RTLH Dinsos Kabupaten Sukabumi Digulirkan di Desa Sindangresmi

JAMPANG TENGAH — Dukung program kesehatan dan taraf hidup masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kampung Citapos RT032/008 Sabtu, (17/10/2020).

Kepala Desa (Kades) Sindangresmi Yan Mardianan melalui Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Sindangresmi Dedy Mulyadi mengatakan, Pemdes menggulirkan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi 2020 untuk pembangunan RTLH milik Aja di Kampung Citapos RT032/008.

“Kami gulirkan bantuan sebesar Rp.10.000.000,- untuk pembangunan satu unit RTLH ini. Namun, uang tersebut belum termasuk PPHdan PPN,” kata Dedy kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (17/10).

Ia menjelaskan, pembangunam sudah berjalan lim hari kerja dan sudah mencapai 60 persen. “Ini program pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam peningkatan kesehatan dan kesejahteraan,” cetusnya.

Ia berharap, batuan RTLH ke depan ada penambahan kuota KPM dan anggaran, mengingat masih banyak masyarakat Desa Sindangresmi yang memerlukan bantuan tersebut. “Mudah- mudahan, apa yang kami harapkan saat ini bisa terwujud demi terlaksananya desa yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan