BLT DD 2020 Kembali Disalurkan Pemdes Sukalarang

SUKALARANG — Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Oktober 2020, didistribusikan Pemerintah Desa (Pemdes) Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, di Aula Desa Sukalarang Minggu, (18/10/2020).

Kepala Desa (Kades) Sukalarang Ece Suryadi melalui Operator Desa Sukalarang Iki mengatakan, BLT DD Oktober 2020 disalurkan kepada 180 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Bantuan ini dibagikan langsung oleh Pemdes kepada para KPM dengan didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Muspika Sukalarang,” kata Iki kepada www.sukabumizone.com Minggu, (18/10).

Ia mejelaskan, sebelum menyalurkan bantuan itu pemdes terlebih dahulu menggelar sosialisasi kepada masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan. “Selain mencuci tangan dan jaga jarak, masyarakat juga diwajibkan memakai masker pada saat pengabilan bantuan dan bila ketahuan tidak memakai masker kami langsung tegur lalu diberikan masker,” jelasnya.

Ia berhap, bantuan yang diberikan bisa memulikan serta mestabilkan prekonomian masyarakan di masa Pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan pokok masing-masing,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan