Koramil 2203 Warungkiara Bantu Pembangunan Jaling Kopeng – Ciherang

 

WARUNGKIARA — Peran aktif Koramil 2203 Warungkiara Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dalam mewujudkan impian masyarakat terus dioptimalkan. Misalnya saja, Koramil 2203 baru-baru ini telah bergotongroyong membangun jalan lingkungan (Jaling) penghubung antar kampung yakni, Kampung Kopeng – Ciherang bersama masyarakat Desa Girijaya Kecamatan Warungkiara Minggu, (18/10).

Sersan Mayor (Serma) Tito Ngudiana Wakil Koramil 2203 Warungkiara mengatakan, Karyabakti tersebut dipelopori anggota Koramil 2203 Warungkiara Babinsa Desa Girijaya Sersan Kepala (Serka) Endan barsama Kelapa Desa (Kades) Girijaya Unang Suparman. “Kami bahu membahu mewujudkan impian mayarakat dengan membuat jalan tembus antara Kampung Kopeng dengan Ciherang,” kata Tito kepada www.sukabumizone.com Minggu, (18/10).

Lanjut Titto, kegiatan itu juga memiliki dampak positif untuk mengokohkan rasa kebersamaan dan mempertahankan budaya gotongroyong di masyarakat. “Semoga dengan adanya karyabakti ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi dan mempertahankan budaya gotongroyong yang hapir punah termakan jaman,” cetusnya.

Ia berharap, keberadaan Jaling dapat mempermudah akses masyarakat terutama efisiensi waktu tempuh yang relatif lebih singkat dibanding sebelumnya. “Mudah-mudahan dengan terwujudnya pembangunan jaling ini dapat meningkatkan Perekonomian, Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan bagi masyarakat Desa Girijaya umumnya bagi para penguna jalan,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan