Upacara Hari Kesadaran Nasional Digelar di Lapas Sukabumi

SUKABUMI KOTA — Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi Jawa Barat, menggiatkan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional Sabtu (17/10). Kegiatan itu untuk mendorong peningkatan kinerja aparatur dalam era digitalisasi sera reformasi birokrasi.

Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapas Kelas IIB Sukabumi diikuti seluruh pegawai Lapas serta perwakilan warga binaan pemasyarakatan. Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Lapas Kelas IIB Sukabumi. “Memaknai hari kesadaran nasional itu khususnya ASN sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja di era reformasi birokrasi serta reformasi digitalisasi,” kata Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIB Sukabumi Bhanad Shofa Kurniawan selaku pembina upacara.

Sehingga mendukung tata kelola pemerintahan yang bersih serta baik. Pelaksanaan upacara peringatan hari kesadaran nasional ini juga melibatkan warga binaan pemasyarakatan sebagai petugas upacara. Hal ini tutur Bhanad, dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan membangkitkan semangat warga binaan dalam mengisi hari-harinya selama menjalani masa pidana di Lapas Kelas IIB Sukabumi. Selain itu sebagai upaya membangkitkan semangat kemerdekaan serta kesadaran terhadap seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Yosafat Rizanto menambahkan, momen ini jadi penyemangat untuk memberikan kinerja terbaik. “Pelaksananaanya dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(red)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan