Pemdes Jampang Tengah Bagikan BST Kemensos Tahap Tujuh 2020

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Jampang Tengah Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Kantor Pos realisasikan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap ke tujuh 2020 di Aula Desa Jampang Tengah Senin, (19/10).

Kepala Desa (Kades) Jampang Tengah Agus Jayadi Ramli mengatakan, BST Kemensos digulirkan langsung pihak kantor pos kepada 291 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Kami hanya memfasilitasi dan memantau jalannya kegiatan ini dengan di dampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Agus kepada www.sukabumizone.com Senin, (19/10).

Ia menjelaskan, proses penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap per-Kedusunan untuk menghindari kerumunan orang dan menerapkan protokol kesehatan. “Ini cara efisien agar pebagian bantuan berjalan lancar, aman dan tidak melanggar aturan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia berharap, uang BST Kemensos tahap tujuh sebersar Rp.300.000,- tersebut dapat dipergunakan para KPM kepada kebutuhan pokok yang lebih penting untuk keluarganya. “Mudah-mudahan, upaya ini bisa meringankan kebutuhan masing-masing penerima manfaat. Selain itu, semoga covid-19 ini cepat hilang agar segala aktivitas bisa berjalan normal kembali terutama di bidang perekonomian bisa stabil lagi,” pungkasnya.(Kusnandar)

 

Lihat Juga...