331 KPM di Desa Bojongraharja Terima BST Kemensos Tahap Tujuh 2020

CIKEMBAR — Kantor Pos Cikembar bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap ke tujuh 2020 di Gelanggan Olah Raga (Gor) Desa Bojongraharja Selasa, (20/10).

Kepala Desa (Kades) Bojongraharja Henhen Suhendar diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Bojongraharja Taufik Hidayat mengatakan, BST Kemensos tahap ke tujuh sebesar Rp.300.000,- digulirkan langsung pihak Pos dibantu Perangkat Desa. “Bantuan ini dibagikan kepada 331 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan di dampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Taufik kepada www.sukabumizone.com Selasa, (20/10).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan secara bertahap per-Kedusunan agar terhindar dari kerumunan orang banyak. “Kami menggunakan sistem seperti ini dari pengalaman sebelumnya agar proses berjalan lancar dan aman. Selain itu, protokol kesehatan juga diterapkan sesuai himbauan pemerintah,” jelasnya.

Ia berharap, BST yang direalisasikan bermanfaat dan bisa mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari KPM. “Mudah-mudahan, bantuan ini berguna untuk penerima manfaat dan uang tersebut digunakan sesuai kebutuhan masing-masing KPM,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...