Berharap Dapat Bantuan, Ratusan Warga di Desa Titisan Berbondong Membuat SKU

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Titisan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, layani ratusan pengajuan pembuatan Surat Keterangan Usaha (SKU) untuk program bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kantor Desa Titisan Selasa, (20/10/2020).

Kepala Desa (Kades) Titisan Bambang Nur Aripin diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Muhammad Alpan mengatakan, bantuan UMKM tersebut merupakan Bantuan Presiden (Banpres) untuk mendukung berjalannya para pengusaha kecil rumahan di masa covid-19.

“Banpres UMKM ini, bekerja sama dengan Bank Rakayat Indonesia (BRI) se-Indonesia, sewaktu proses pencairan para penerima bantuan UMKM,” kata M.Alpan kepada www.sukabumizone.com Selasa, (20/10).

Ia menjelaskan, pihaknya melayani masayarakat yang mengajukan pembuatan SKU hingga saat ini sudah mencapai 500 Orang. “Menurut laporan dari perangkat yang melayani pengajuan SKU dari awal sampai saat ini sudah hampir mencapai 500 orang dan ini masih terus berjalan,” jelasnya.

Ia berharap, semua orang yang mengajukan SKU tersebut benar-benar mendapatkan bantuan agar usaha rumahan mereka tetap berjalan dimasa covid-19. “Mudah-mudahan, upaya yang merekan lakukan ini membuahkan hasil yang memuaskan,” pungkasnya. (Kusnandar)

 

Lihat Juga...