BLT DD untuk Tiga Bulan, Tuntas di Realisasikan Pemdes Sukamaju

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap Empat, Lima dan Enam 2020 di Aula Desa Nyalindung Selasa, (20/10).

Kepala Desa (Kades) Sukamaju Aas Suganda melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Jujun Junaedi mengatakan, Pemdes realisasikan BLT DD tahap Empat, Lima dan Enam kepada 158 Kelurga Penerima Manfaat (KPM) di dampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“BLT DD yang kami berikan kepada para KPM sebesar Rp.900.000,- ini, untuk tiga bulan tercatat dari bulan Agustus sampai bulan Oktober 2020, ” kata Jujun kepada www.sukabumizone.com Selasa, (20/10).

Ia mejelaskan, BLT DD yang digulirkan merupakan bantuan yang dialihkan Pemdes untuk penanganan covid-19. “Sebetulnya, BLT DD disalurkan ini merupakan bantuan yang dialihkan Pemdes dari bidang pembangunan desa, untuk membantu ekonomi masyarakat di masa pandemi corona sesuai aturan pemerintah di atas,” jelasnya.

Ia berharap, covid-19 cepat hilang agar semua aktivitas baik itu kegiatan belajar mengajar, perekonomian maupun pembangunan bisa berjalan dengan lancar seperti semula. “Mudah-mudahan, apa yang kami harapkan ini segera dikabulkan Allah SWT,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...