Direktur BUMDes Sinar Sentosa Priode 2020-2023 Kembali Dipilih

GUNUNGGURUH — Badan usaha milik desa atau yang lebih dikenal BUMDes merupakan suatu badan usaha yang dikelola oleh pemerintah desa dan berbadan hukum pemerintah desa bisa mendirikan badan usaha milik desa yang sesuai dengan potensi desanya. dalam pembentukan badan usaha milik desa ditetapkan melalui mekanisme peraturan desa.

Pemeritah Desa (Pemdes) Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar pemilihan Direktur BUMDes Sinar Sentosa priode 2020-2023 yang dihadiri Kepala Desa Sirnaresmi, BPD, LPM, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Staf Desa Sirnaresmi dan lainnya di Aula Desa Sirnaresmi Selasa,(20/10).

Kepala Desa Sirnaresmi H. Andi Sukandi mengatakan, melalui hasil musyawarah desa (Musdes) bersama untuk memilih Direktur Bumdes Sinar Sentosa Priode 2020-2023 dalam hal ini, Pemdes Sirnaresmi telah menyepakati bersama dengan terpilihnya Direktur BUMDes Sinar Sentos yakni, Yadi Setiawan.

“Selaku Kepala Desa Sirnaresmi saya berharap ke depan BUMDes Sinar Sentosa dengan direktur yang baru bisa lebih berkembang lagi,” kata H. Andi kepada www.sukabumizone.com Selasa, (20/10).

Menurutnya, kepengurusan BUMDes yang baru harus mampu menggali potensi-potensi yang ada di Desa Sirnaresmi secara menyeluruh dari berbagai aspek.

” Tentu BUMDes harus terus berinovasi menggali potensi yang ada, itu yang juga menjadi harapan kami. Selain itu, BUMDes dituntut untuk dapat berkembang dan berguna bagi seluruh masyarakat dengan selalu mengusung moto Dari Rakyat,Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat,” pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...