Pemdes Girijaya Rampungkan Pembangunan Jaling dan Jembatan Menuju TPU 

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Girijaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama puluhan warga bergotongroyong mengerjakan pembuatan Jalan Lingkungan (Jaling) menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) dari Dusun Ciherang sampai Kopeng Selasa, (20/10).

Kepala Desa (Kades) Girijaya Unang Suparman diwakili Kepala Dusun (Kadus) Ciherang Rustam mengatakan, pembuatan jaling ke TPU tersebut, dilakukan kurang lebih 25 hari dengan gotongroyong.

“Dulunya, jalan ini hanya bisa di lalui pejalan kaki dan kendaraan roda dua saja sampai ketujuan dengan kondisi jalan yang cukup mengkhawatirkan. Berkat gotongroyong dari semua pihak selama 25 hari, Alhamdulillah jalan ini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat sampai tujuan,” kata Rustam kepada www.sukabumizone.com Selasa (20/10).

Rustam pun menjelesakan, selain pembuatan jaling, Pemdes juga merealisasaikan batuan dari dermawan untuk membuat jembatan penyebrangan dengan Panjang 6 meter dan Lebar 5 meter ke TPU tersebut.

“Bersyukur pembangunan jembatan Dusun Ciherang – kopeng telah selesai, yang mana dana tersebut dari dermawan dan pengerjaannya dilakukan dengan cara gotongroyong antara Dusun Ciherang dan kopeng,” jelasnya

Ia berharap, baik jalan maupun jembatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Sehingga, bila ada yang meninggal bisa di bawa memakai mobil langsung sampai ketujuan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...