Pemdes Sukamaju Bangun TPT TPU Kampung Tangsel dari DD 2020

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Dana Desa (DD) tahap Satu 2020 sebesar Rp.105.474.500,- untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Tangsel RT03/01 dengan volume 81×2,5 meter Selasa, (20/10).

Kepala Desa (Kades) Sukamaju Haris Sugiarto melalui Operator Desa Sukamaju Kushendar mengatakan, pembangunan TPT tersebut sudah berjalan 10 hari dari target 19 hari kerja. “Sampai hari ini, pembangunan TPT TPU sudah mencapai 80 Persen dari target yang sudah ditentukan,” kata Kushendar kepada www.sukabumizone.com Selasa, (20/10).

Ia menjelaskan, di gulirkannya pembangunan TPT TPU itu, untuk menjaga terjadinya longsor dan menimbun pemukiman warga. “Kami melakukan pembangunan TPT ini, agar tidak terjadi longsor dan menimbun rumah warga. Sebab tebing tanah TPU ini tepat dibelakang pemukiman warga,” jelasnya.

Ia berharap, warga sekitar tetep aman dan tentram dengan dilaksanakannya pembangunan TPT tersebut. “Mudah-mudahan, dengan pelaksanaan kegitan ini, masyarakat tidak khawatir lagi dengan kondisi tanah disekitar lingkungannya,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...