Pemdes Titisan Tuntas bagikan BST Kemensos tahap Tujuh 2020


SUKALARANG — Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap ke Tujuh 2020 tuntas dibagikan kepada 421 Keluarga Panerima manfaat (KPM) oleh Pihak Pos Sukalarang bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Titisan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, di Aula Desa Titisan belum lana ini.

Kepala Desa (Kades) Titisan Bambang Nur Aripin melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Muhammad Alpan mengatakan, BST Kemensos tersebut direalisasikan langsung pihak pos kepada 421 KPM di bantu Perangkat Desa dan didampingi Babinsa serta Bhabinkamtibmas. “Bantuan yang diberikan di tahap ini sebesar Rp.300.000,- per-KPM,” kata M.alpan kepada www.sukabumizone.com Selasa, (20/10).

Ia menjelaskan, BST yang digulirkan merupakan bantuan dari pusat untuk membantu perekonomian masyarakat di masa covid-19. “Tugas kami, hanya menyapaikan bantuan ketangan para KPM sesuai data yang ada dan mudah-mudahan bantuan ini, bisa membantu mencukupi kebutuhan pokok mereka,” jelasnya.

Ia berharap, masa pandemi covid-19 bisa cepat usai agar segala aktivitas bisa berjalan seperti semula terutama perekonomian masyarakat. “Selain itu, kami juga mengimbau agar penerima manfaat bisa mempergunakan uang tersebut sesuai kebutuhan masing-masing,” Pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...