Pembangunan TPT Saldras di Kampung Lokantara Tuntas Digulirkan Pemdes Sukalarang

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bangun Tembok Penahan Tahan (TPT) Saluran Drainase (Saldras) di Kampung Lokantara RT01/05 dari anggaran Dana Desa (DD) tahap satu 2020.

Kepala Desa (Kades) Sukalarang Ece Suryadi didampingi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukalarang Dede Sutisna mengatakan, anggaran DD tahap satu tersebut direaliasikan untuk pembangunan TPT Saldras dengan Panjang 75 meter, Tinggi 50 centimeter dan Lebar 25 centimeter. “Alhmdulillah, pelaksanaan TPT Saldras ini, tuntas seluruhnya berkat kerja sama semua pihak dan swadaya masyarakat,” kata Ece kepada www.sukabumizone.com Selasa, (201/10).

Ia menjelaskan, tujuan digulirkan pembanguna TPT Saldras itu adalah untuk menjaga kerusakan kultur tanah sekitar akibat tergerus air. “Mudah-mudahan dengan TPT maka, jalur air tidak tersumbat,” jelasnya.

Ia beharap, patisipasi masyarakat terus terjalin dengan baik untuk turut menjaga serta merawat setiap pembangunan yang telah digulirkan pemdes. “Karena setiap pembanguna itu berawal dari kita dan untuk kita, maka dari itu kalau bukan kita yang menjaganya mau siapa lagi,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...