Pemdes Sukamaju Bangun Tiga Unit RTLH dari Dinsos Kabupaten Sukabumi 2020

SUKALARANG — Bantuan tiga unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi 2020 di tiga lokasi berbeda digulirkan Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa, (20/10).

Kepala Desa (Kades) Sukamju Haris Sugiarto melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Ayi mengatakan, bantuan RTLH tersebut direalisasikan di Kampung Tangsel RT02/01, Dangdeur RT12/02 dan di Kampung Pasekon RT21/09.

“Pembanguna ini tidak merata, ada yang sudah tuntas seratus persen, ada yang 80 persen bahkan ada yang belum di kerjakan sama sekali,” kata Ayi kepada www.sukabumizone.com Selasa, (20/10).

Ia menjelaskan, untuk pembanguan RTLH yang belum dilaksanakan yakni, oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung Pasekon RT21/09. “mengigat bantuan untuk swadayanya masih belum terkumpul karena keadaan mereka belum memungkinkan untuk melakukan swadaya ini,” tuturnya.

Ia berharap, ada tetangga maupun kerabat dekat mereka yang bisa membantu untuk pengadaan swadaya pembangunan RTLH. “Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini, pembangunan RTLH bisa dilaksanakan dengan baik. Sebab, sekarang sudah masuk musim hujan, dikhawatirkan terjadi persoalan yang tidak diharapkan menimpa rumah yang mereka tempati,” pungkasnya (Kusnandar)

Lihat Juga...