10 Unit RTLH di Desa Mangkalaya Dibagun dari Bantuan Kabupaten 2020

 

GUNUNGGURUH — Pemerintah Desa (Pemdes) Mangkalaya Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tengah merealisasikan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan dari Kabupaten 2020 melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi Senin, (26/10/2020).

Kepala Desa (Kades) Mangkalaya Endang Solihin mengatakan, Pemdes sedang merealisasikan pembangunan RLTH dari Dinsos sebanyak 10 unit yang tersebar di empat kedusunan yakni, di Dusun Cibolang, Mangkalaya, Cipendey dan Dusun Perum. Misalnya, di Kampung Sawah Leuga dua unit, Kampung Cibeucoy dua unit dan lainnya dengan beseran dana yang diterima masing-masing penerima manfaat sebesar Rp. 10.000.000,-.

“Proses pembangunan sampai saat ini terus berjalan dengan melibatkan dana swadaya masyarakat,” kata Endang kepada www.sukabumizone.com Senin, (26/10).

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakannya program tersebut untuk membantu masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni. “Kami di sini hanya membantu mewujudkan impian masyarakat. Yang tadinya tidak mempunyai rumah layak dan jauh dari standar kesehatan sampai memiliki rumah layak huni dan nyaman untuk disinggahi. Ya, terutama bagi masyarakat yang masuk kategori miskin. Sehingga, impian mereka dapat terwujud,” tandasnya.

Ia berharap, di masa yang akan datang program tersebut bisa lebih meningkat baik itu kuota penerima maupun besaran anggarannya. “Harapan kami ke depan, program ini dapat meningkat dan layak diterima masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan di bawah standar. Itu merupakan peran dari pemerintah untuk membantu warganya,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...