387 KPH di Desa Girijaya Terima Beras dari Bantuan PKH Tahap Ketiga 2020

WARUNGKIARA — Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Girijaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, salurkan bantuan beras PKH tahap ke tiga 2020 di Aula Desa Girijaya Senin, (26/10).

Kepala Desa (Kades) Girijaya Unang Suparman mengatakan, pembagian beras PKH di lakukan langsung oleh pendamping PKH kepada 387 Keluarga Penerima Harapan (KPH) dengan di bantu perngkat desa.

“Program bantuan beras PKH ini, digulirkan secara langsung oleh petugas PKH kepada setiap KPH, yang mana mereka ini ditunjuk langsung oleh pihak pemerintah sebagai petugas resmi penyalur bantuan beras PKH kepada masyarakat,” kata Unang kepada www.sukabumizone.com Senin, (26/10).

Ia menjelaskan, PKH tu merupakan program bantuan dari pemerintah pusat yang bekerja sama dengan pihak Bank yang sudah di tunjuk lansung dari pusat. “Program PKH di berikan setiap bulannya secara permanen dan cara pengambilan bantuanpun dengan menggunakan kartu khusus PKH,” jelasnya

Ia berharap, melalui bantuan program PKH masyarakat bisa terbantu ekonominya. “Mudah-mudahan dengan adanya program PKH ini, bisa meringankan beban finansial setiap KPH dalam mencukupi kebutuhan pokok masing-masing,” pungkasnya.(kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan