Bantu Ekonomi Masyarakat, Pemdes Sukamaju Bagikan BLT DD Tahap Dua 2020

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tuntas bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua bulan kedua 2020 di Aula Desa Sukamuju Senin, (26/10).

Kepala Desa (Kades) Sukamaju Edhika Anirmansyah Putra melalui Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Dede mengatakan, BLT DD tahap ke dua tersebut diberikan Pemdes kepada 151 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kami didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam penyaluran BLT DD ini. Alhamdulillah semua berlajan lancar dan kondusif,” kata Dede kepada www.sukabumizone.com Senin, (26/10).

Ia mejelaskan, BLT DD yang direalisasikan di tahap dua sebesar Rp.300.000,- per-KPM. “Bantuan yang diberikan ini, merupakan dana untuk sarana pembangunan yang dialihkan Pemdes menjadi penanganan covid-19 agar kebutuhan ekonomi masyarakat terbantu,” jelasnya.

Ia berharap, upaya yang dilakukan dapat memabatu meringankan beban finansial masyarakat di masa pandemi covid-19. “Semoga dengan BTL DD ini, kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi meskipun jumlahnya tidak seberapa. Kami juga mengibau kepada penerima manfaat agar mempergunkan uang tunai ini dengan baik,” pungkasnya. (Kausnandar)

Lihat Juga...