Pemdes Damarraja Bangun 4 Unit RTLH 2020 dari Forum SKSS

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Damarraja Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Empat Unit pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tiga lokasi Senin, (26/10/2020).

Kepala Desa (Kades) Damarraja Sutrisno melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Rizki Maulana mengatakan, Pemdes gulirkan pembangunan RTLH tersebut dari bantuan Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (SKSS).

“Program RTLH ini kami bangun di tiga lokasi berbeda yakni, dua unit di Kampung Ciawitali RT002/003 atas nama Aar dan Oim, satu unit di Kampung Ciawaitali RT005/005 milik Midik dan satu unit di Kampung Ciawitali 003/004 milik Dayat,” kata Rizki kepada www.sukabumozone.com Senin, (26/10).

Ia menjelaskan, proses pengerjaan RTLH sudah mencapai 75 persen dari target yang sudah ditentukan. “Program RTLH ini merupakan bantuan pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan dibidang kesehatan masyarakat, sesuai dengan moto program RTLH yakni rumah sehat masyarakat, yang tadinya rumah tersebut tidak layak menjadi rumah layak huni,” jelasnya.

Ia berharap, hasil pembangunan RTLH dapat memberikan rasa aman dan nyaman. “Semoga penerima bantuan juga bersinergi merawat dan menjaga bangunan yang sudah diberikan ini serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...