Junjung Tinggi Gotongroyong, Anggota Koramil 2203 Warungkiara Lakukan Karyabakti

WARUNGKIARA — Peran aktif Koramil 2203 Warungkiara Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dalam membantu masyarakat tak kenal lelah salah satunya dengan pelaksanaan karyabakti pengecoran jembatan menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang menghubungkan dua kampung yakni Kampung Kopeng – Ciherang Desa Girijaya Kecamatan Warungkiara Selasa, (27/10/2020).

Sersan Mayor (Serma) Tito Ngudiana selaku Wakil Koramil 2203 Warungkiara mengatakan, Karyabakti tersebut dipelopori anggota Koramil 2203 Warungkiara Babinsa Desa Girijaya Sersan Kepala (Serka) Endan. “Pihaknya bahu membahu bersama masyarakat Desa Girijaya, melakukan pengecoran jembantan penghubung dua kampung dengan Panjang 6 meter dan Lebar 5 meter,” kata Tito kepada www.sukabumizone.com Selasa, (27/10).

Lanjut Titto, kegiatan itu juga memiliki dampak positif untuk mengokohkan rasa kebersamaan dan mempertahankan budaya gotongroyong di masyarakat. “Mudah-mudaha dengan adanya karyabakti ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas yang baik dan mempertahankan budaya gotongroyong yang hapir hilang karena perubahan jaman,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya jembatan penghubung itu, dapat mempermudah akses masyarakat terutama efisiensi waktu tempuh yang relatif lebih singkat dibanding sebelumnya. “Semoga dengan terwujudnya pembangunan jembatan ini dapat mempermudah segala aktifitas masyarakat Desa Girijaya umumnya bagi para penguna jalan,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan