Kades Sirnaresmi Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW di Mesjid Al-Iklas Panggleseran

GUNUNGGURUH — Ratusan warga di Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tumpah ruah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar di Mesjid Al-Iklas Panggleseran, Selasa (27/10/2020).

Kepala Desa Sirnaresmi H. Andi Sukandi mengatakan, maulid rutin dilaksanakan secara meriah setiap tahunnya. “Hal ini dilakukan mengingat animo masyarakat di Desa Sirnaresmi sangat tinggi terhadap kegiatan-kegiatan kerohanian yang dapat menambah nilai-nilai keimanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19,” kata H. Andi kepada www.sukabumizone.com Selasa, (27/10).

Ia mengajak, masyarakat mengambil hikmah serta suri tauladan dan berahlak mulia sesuai yang dicontohkan Nabi Muhamad SAW. “Selain itu, saya mengajak agar dalam kehidupan sehari-hari berpikiran positif terhadap sesama agar tercipta rasa kebarsaman sebagai umat muslim yang bermatabat,” ucapnya.

Menurut H. Andi, Maulid Nabi Muhammad SAW akan terus dilaksanakan setiap tahun. Pasalnya, kegiatan itu bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama umat Islam.

“Saya juga meminta agar seluruh masyarakat dapat menjaga Ukhuwah Islamiah dan juga tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Masyarakat harus terus meneladani jejak Rasulullah SAW agar bisa menambah keimanan kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Sep)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan