Pemdes Panumbangan bersama Komunitas se-Kecamatan Jampang Tengah Cegah Pencemaran Lingkungan

JAMPANG TENGAH — Tingkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, Pemerintah Desa (Pemdes) Panumbangan Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama komunitas se-wilayah Jampang Tengah gelar pungut sampah di perbatasan desa Senin, (26/10/2020).

Kepala Desa (Kades) Panumbangan Lalan Jaelani melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Dendi mengatakan, kegiatan pungut sampah tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang berdampak pada pencemaran lingkungan.

“Dalam kegiatan ini, Kami juga melibatkan berbagai komunitas yang ada di wilayah Jampang Tengah seperti RTN, Sajiwa, Brigez dan lainya agar menjadi salah satu contoh atau motivasi bagi masyarakat untuk mencitai lingkungan bersih dan sehat,” kata Dendi kepada www.sukabumizone.com, (26/10).

Ia menjelaskan, pungut sampah dikerjakan di Kampung Cikepok RT29/06 Desa Panumbangan yang berbatasa dengan Kampung Cikarae Desa Cijulang. “Untuk saat ini kami baru melaksanakan pembersihan dan pengangkatan sampah. Selanjutnya rencana kami, setiap warga akan diberikan dua kantong plastik sampah agar dapat dipisahkan antara sampah Organik dengan sampah Non Organik. Kemudian sampah tersebut akan diambil oleh petugas yang sudah ditunjuk kesetiap rumah warga,” ujarnya.

Ia berharap, dengan kegitan tersebut warga tidak membuang sampah sembarangan yang bisa menyebabkan pencemaran lingkungan. “Mudah-mudahan, ke depan program yang direncanakan antara pihak Pemdes dan warga setempat ini bisa berjalan lancar, ” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...