Pemdes Tarisi Bantu Masyarakat Proses Pengajuan Bantuan UMKM Tahap Dua 2020

WARUNGKIARA — Ratusan Warga di Desa Tarisi Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, membuat Surat Keterangan Usaha (SKU) untuk program Bantuan Presiden (Banpres) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahap dua 2020 ke Kantor Desa Tarisi Selasa, (27/10/2020).

Kepala Desa (Kades) Tarisi Mad Halim melalaui Sekretaris Desa (Sekdes) Tarisi Ruamedi Yajid mengatakan, pemdes melayani masayarat yang mengajukan pembuatan SKU program UMKM tahap dua 2020 sampai saat ini sudah mencapai 332 orang lebih.
“Dari awal diluncurkanya program ini, kami telah melayani warga yang membuat SKU UMKM sebanyak ratusan orang dan ada kemungkinan angka ini akan terus bertambah. Bahkan, dalam satu hari kami melayani 200 – 400 pemohon,” kata Rumaedi kepada www.sukabumizone.com Selasa, (27/10).

Ia menjelaskan, program bantuan UMKM tersebut merupakan dana hibah dari pemerintah pusat yang berkerja sama dengan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) se-Indonesia. “Dari 332 pemohon Program bantuan UMKM tahap dua ini, di desa kami baru 46 orang saja yang sudah cair dananya,” jelasnya.

Ia berharap, upaya yang dilakukan Pemdes dapat membatu lancarnya pengajuan usaha warga untuk memenuhi kebutuhan hidup. “Mudah-mudahan, dengan apa yang kami lakukan ini menjadi jembatan keberhasilan mereka dalam menujang ekonomi saat ini. Dan semoga pengajuan mereka dapat dikabulkan pihak terkait,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan