Pertebal Keimanan, Masyarakat Kampung Sampalan Peringati Maulid Nabi 1442 Hijriyah

CIKEMBAR — Masyarakat Kampung Sampalan RT02/07 Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah di Masjid Al-Istiqomah belum lama ini.

Kepala Dusun (Kadus) Sampalan Hendi Sudiana mengatakan, acara tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. “Selain untuk memperingati Maulid Nabi, kegiatan ini juga sebagai Syiar Islam yang harus tetap dikibarkan,” kata Hendi kepada www.sukabumizone.com Minggu, (01/11/2020).

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut yakni sebagai Umat Muslim untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Keislaman. “Sehingga anak cucu kita tetap mengingat ajaran baginda Rosulullah. Apalagi melihat jaman sekarang seperti contoh di Prancis,” jelasnya.

Ia berharap, dengan terus menyebarkan Syiar Islam anak cucu kita tetap terjaga dan tidak dibodohi kaum jahiliyah. “Mudah-mudahan dengan pelaksanaan maulid nabi dapat memperkokoh keimanan serta ketawaduan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...