Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Pemdes Semplak Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SUKALARANG — Sebagai upaya untuk ikut melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Pemerintah Desa Semplak Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Polsek Sukalarang gencar melakukan sosialisasi dan  penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga, tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya, Jum’at (06/11/2020).

Penyemprotan Disinfektan ini dipimpin langsung Kepala Desa Semplak Nura Widarnangti didampingi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, BPD, seluruh aparatur dan perangkat desa serta warga.

Nura mengatakan, penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sesuai dengan instruksi dari Surat Keputusan Bupati Sukabumi tentang Penanggulangan Bencana Pandemi Covid-19.

“Sebelumnya Pemerintah Desa Semplak juga sudah melaksanakan surat edaran bupati untuk menerapkan Social Distancing, rajin menjaga kebersihan dilingkungan rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah Covid-19, kita juga sudah melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah dan tempat umum,” kata Nura kepada www.sukabumizone.com Sabtu (07/11).

Tambah Nura, Penyemprotan disinfektan ini salah satu upaya Pemerintah untuk melindungi warga dan sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19. Adapun faktor lain yang lebih berperan dalam pencegahan virus tersebut adalah kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah.

“Penyemprotan disinfektan adalah satu upaya pencegahan, yang paling penting adalah warga mau taat dengan imbauan pemerintah yaitu, lakukan aktifitas di rumah dulu, jaga kesehatan, minum vitamin, olah raga, berjemur pagi hari dan jangan lupa selalu cuci tangan. Jika hal itu dilakukan, Insya Allah kita semua akan aman dari virus corona”, ujarnya.

Ia mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang ikut melakukan berbagai upaya penanggulangan pemberantasan Virus Corona. Selain itu, Ia juga meminta seluruh masyarakat Desa Semplak mengikuti dan mentaati imbauan dan Protokol Kesehatan dari Pemerintah, seperti tidak melaksanakan kegiatan dengan melibatkan banyak orang dan diam di rumah.

“Untuk memutuskan mata rantai wabah Virus Corona sebaiknya warga Semplak ikuti imbauan Pemerintah, meskipun begitu warga jangan khawatir tetap jaga keseimbangan tubuh dan berpikir positif agar tubuh tetap terjaga, dengan demikian mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari wabah virus Corona Covid-19 ini,″ pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...