Penjabat Bupati Sukabumi Pimpin Rakor Penanggulangan Covid 19

 

SUKABUMI KAB — Pjs. Bupati Sukabumi R.Gani Muhamad pimpin Rakor yang melibatkan Satgas Penanganan Covid 19, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi Selasa, (10/11/2020).

“Pada Kesempatan ini kami undang semua stakeholder untuk menyamakan persepsi dalam pencegahan covid 19 di pesantren. Termasuk penerapan protokol kesehatan secara konsisten,” kata R. Gani.

Dalam Rakor yang dilaksanakan di pendopo Sukabumi tersebut, R.Gani Muhamad juga menjelaskan, bahwa pembahasan fokus pada penyegahan penyebaran covid 19 di tingkat pesantren. Hal itu berkaca dari kasus penyebaran covid 19 yang tinggi di Pondok Pesantren di Kecamatan Cibadak.

Selain itu, Dirinya mengatakan, Pemda akan menginventarisir dan mengecek kembali sarana prasarana protokol kesehatan yang ada di pesantren. “Inventarisir dan pengecekan itu sangat penting. Apalagi Sukabumi sudah terkenal sebagai daerah santri. Jangan sampai terjadi penularan covid 19 yang masif,” ucapnya.

Tak hanya itu, pemda pun akan mengevaluasi kegiatan pembelajaran di pesantren. Terutama dalam penerapan protokol kesehatannya. “Kita akan melakukan hal semestinya untuk mendapatkan fakta yang konkrit di lapangan. Sebab tak ada tawar menawar dan main main dengan hal ini. Apalagi menyangkut nyawa manusia,” pungkasnya. (Ismatullah)

Lihat Juga...