Di Desa Gegerbitung, Akibat Hujan Deras Tebing Setinggi 4 Meter Longsor

GEGERBITUNG — Akibat hujan deras yang menguyur Wilayah Gegerbitung, tebing setinggi 4 meter dan lebar 4 meter longsor di Kampung Pasirgoler RT03/04 Desa Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Gegerbitung Dedi Saepulrohman melalui Kepala Dusun (Kadus) Gegerbitung Mochammad Adid mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat hujan deras yang menguyur wilayah itu, dari pagi hingga minggu sore. “Sekitar pukul 19.00 WIB, kami medapat laporan dari warga bahwa ada kejadian longsor di Kampung Pasirgoler RT05/03,” kata Adid kepada www.sukabumizone.com Senin, (16/11/2020).

Ia menjelaskan, longsor itu terjadi di antara lahan kosong yang dihimpit kiri kanan pemukiman warga. “Alhamdulillah, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun mengakibatkan saluran Drainase jalan dibawahnya tertutup dan sementara ini kami baru melakukan pembersihan longsoran tanah. Untuk penaganan selanjutnya, kami sedang membuat Berita Acara (BA) kejadian yang akan diserahkan ke-Kecamatan Gegerbitung dan berkoordinasi dengan pihak terkait selanjutnya,” Jelasnya.

Ia berharap, warga selalu waspada dan memperhatikan kultur wilayah tersebut setiap akan membangun rumah. “Kami selalu mengibau kepada mereka jika akan membangun harus memperhatikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) disekitarnya jangan sampai kedepan dapat merugukan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan