Jalin Silaturahmi, Kades Cikembar Keliling Hadiri Mulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah

CIKEMBAR — Demi terwujudnya persudaraan yang erat dan tingakatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT, Pemerintah Desa (Pemdes) Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama MUI Desa Cikembar keliling menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tiap-tipa wilayah se-Desa Cikembar belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Cikembar Suhendar melalui Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Seni Agustian mengatakan, Kades bersma MUI menyambangi setiap peringatan maulid nabi. Hal itu dilakukan, sebagai rasa syukur juga pedoman suri tauladan bagi setiap umat muslim.

“Selain untuk meingkatkan keimanan dan ketakwaan dengan dilaksanakannya acara ini dapat meningkatkan jiwa gotongroyong serta sosial di masyarakat,” kata Seni kepada www.sukabumizone.com Selasa, (17/11/2020)

Ia mejelsalan, maulid nabi di isi dengan ceramah, pembagian sejumlah penghargaan bagi para murid dan santri juga dilakukan sosialisasi covid-19 kepada masyarakat.

“Adapun kegiatan sosialisasi ini, agar masyarakat bisa mengerti dan megikuti apa saja yang sudah dianjurkan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dikehidupan sehari-hari agar terhidar dari berbagai macan penyakit,” jelasnya.

Ia berharap, hasil dari kegiatan maulid itu, bisa bermanfaat serta menjadi pegangan hidup setiap orang. “Mudah-mudahan, semua yang dilakukan membawa keberkahan juga perubahan kearah lebih baik lagi,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...