Kemensos Salurkan BST Tahap Delapan 2020 Kepada Masyarakat Desa Cibolang

GUNUNGGURUH — Kali ini Kemensos kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap delapan 2020 kepada 270 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Senin, (16/11/2020).

Penyaluran ditempatkan di Aula Desa Cibolang dan berjalan sesuai protokol kesehatan covid-19. Kegiatan itu, dihadiri Kepala Desa Cibolang, Perangkat Desa Cibolang, Pihak PT Pos Indonesia, Babinmas, Babinsa, serta warga penerima manfaat.

Di sela-sela kegiatan Kepala Desa Cibolang Pepen Supendi menjelaskan, bahwa pemdes sifatnya mendampingi penyaluran bantuan yang disalurka. “Kami sifatnya mendampingi penyaluran BST tahap delapan dari Kemensos yang disalurkan PT Pos kepada para KPM. Kami hari ini memberikan fasilitas tempat dan mendampingi masyarakat dalam penyaluran bantuan,” kata Pepen kepada www.sukabumizone.com Senin, (16/11).

Menurutnya, para KPM masing-masing mendapatkan bantuan dengan nominal uang sebesar Rp 300.000,-. “Alhamdulillah penyaluran bantuan berjalan lancar dan tertib,”Jelasnya.

lanjut Pepen, penyaluran BST dilaksanakan sesuai protokol kesehatan covid-19. Di mana seluruh KPM wajib memakai maseker, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan, memakai handsanitizer dan selalu jaga jarak guna memutus mata rantai covid-19.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu perekonomian masyarakat yang sedang morat marit akibat pandemi. Selain itu, semoga masyarakat sebagai KPM bisa memanfaatkan dan menggunakan bantuan sesuai kebutuhan walaupun nilainya tidak seberapa.

“Mudah-mudahan wabah covid-19 yang saat ini masih merajalela bisa segera lenyap dari lingkungan kita sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa ada rasa takut,”harapnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...