Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Covid-19 dan Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Camat Cireungahas Gelar Operasi Yustisi

CIREUNGHAS — Camat Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Puskesmas, Polsek, Koramil, Satpol PP wilayah Cireunghas gelar Operasi Yustisi secara berkala Senin, (16/11/2020)

Camat Ckreunghas Udin Saripudin melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Program Kecamatan Cireunghas Nani Mulyani mengatakan, Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan di sekitar Kantor Polsek Cireunghas.

“Kegiatan ini dilakukan secara berkala dua minggu sekali di setiap Senin untuk pemeriksaan pengendara roda dua maupun roda empat yang kedapatan tidak memakai masker,” kata Nani kepada www.sukabumizone.com Senin, (16/11).

Ia menjelaskan, selain penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan, mereka juga dihimbau untuk selalu melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Ini merupakan salah satu upaya agar terhidar dari penyebaran covid-19 juga sebagai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menuju Indonesia New Normal,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat jangan meremehkan keadaan yang dianggap sudah aman, karena penyebaran virus corona tidak terlihat. “Karena itulah kita tetap mesti waspada dengan keadaan sekitar, sebab menjaga lebih baik dari pada mengobati,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...