PWI Kabupaten Sukabumi Gelar Konferensi ke-IV

SUKABUMI KAB — Organisasi Profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menggelar konferensi ke-IV di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Kamis, (19/11/2020).

Acara konferensi dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Kabupaten Sukabumi R. Gani Muhammad serta dihadiri anggota PWI Kabupaten serta tamu undangan dari perwakilan PWI Pusat, PWI Provinsi Jawa Barat, PWI Kota Sukabumi, PWI Kabupaten Cianjur serta jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi.

“Kami menekankan pentingnya insan pers dalam meluruskan berita yang beredar dari citizen journalis yang pada zaman sekarang semua orang dapat menuliskan berita di sosial media masing-masing,” kata R Gani dalam sambutanya Kamis, (19/11).

Sementara itu, Asep Solihin yang terpilih secara aklamasi menjadi ketua PWI Kabupaten Sukabumi masa bakti 2020-2023 memaparkan, ada delapan poin program kerja tiga tahun ke depan.

“Delapan program kerja ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemampuan dalam jurnalistik anggota PWI Kabupaten Sukabumi,” ujar Asep yang akrab disana Avhes.

Menurutnya, delapan program kerja tersebut diantaranya, penataan sekretariat PWI Kabupaten Sukabumi, membentuk struktur kepengurusan PWI Peduli, membentuk struktur kepengurusan IPWI, menyelenggaraan diklat dan bengkel uji kompetensi, meningkatkan profesionalitas anggota melalui uji kompetensi, meningkatkan daya saing bisnis koperasi PWI untuk kesejahteraan anggota PWI.

“Selain itu, meningkatkan hubungan komunikasi dengan instansi pemerintah dan swasta. Lalu, memberikan perlindungan hukum produk jurnalistik karya anggota PWI Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.(Andi)

Lihat Juga...