BST Kemensos Tahap Delapan 2020 di Desa Sukamaju Kembali Direalisasikan

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama PT Pos Cikembar realisasikan Bantuan Soasial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap delapan 2020 di Aula Desa Sukamaju Jum’at (20/11/2020).

Kepala Desa (Kades) Sukamju Edika Anirmansyah Putra melalui Kepala Dusun (Kadus) Cihonje Anggi mengatakan, pembangian BST tersebut digulirkan langsung pihak pos kepada para penerima manfaat.

“Ditahap ini, ada 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BST Kemensos dan kami menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan ini sesuai aturan yang sudah ditetapkan,” kata Anggi kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (20/11).

Ia menjelaskan, selain pihak pos dan perangkat desa yang menyalurkan batuan tersebut, Babinsa dan Bhabinkambtibmas juga dilibatkan sebagi pendamping. “Untuk BST Kemensos tahap delapan ini, setiap KPM mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.000,- dan Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kondusif,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan kebutuhan pokok sehari-hari KPM. “Mudah-mudah, uang ini bermanfaat dan dipergunakan dengan baik sesuai kebutuhan masing-masing KPM,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...