Ekonomi Morat Marit, Pemdes Cikembar Bagikan BLT DD Periode Kelima 2020

CIKEMBAR — Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua 2020 periode ke lima, kembali dibagikan Pemerintah Desa (Pemdes) Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, di Aula Desa Cikembar belum lama ini.

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, di desa tersebut bantuan yang disalurkan pemerintah untuk membantu masyarakat rentan miskin terdampak wabah Covid-19, diterima sebanyak 139 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

” BLT DD telah selesai dibagikan pada Jumat 20 Nopember 2020 kamarin, mulai Pukul 9.00 Wib samapi Pukul 15.00 Wib dengan tertib dan lancar, ” kata Kepala Desa Cikembar Suhendar saat dihubungi www.sukabumizone.com Sabtu, (21/11/2020).

Ia menjelaskan, proses pembagian dilakukan Kasi Kesra Desa Cikembar dibantu perangkat desa. “Selain itu, didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, KPMD, LPMD dan Karangtaruna,” jelasnya.

Menurut Suhendar, dalam setiap pendistribusian bantuan dari sejumlah pintu, pemdes selalu memperhatikan amanat dari protokol kesehatan yang wajib dipatuhi bersama. “Sebelum diadakan penyaluran bantuan, terlebih dahulu kami melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. Diantaranya, para KPM wajib menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan lainnya,” papar pria ramah itu.

Ia berharap, para KPM terbantu dengan berbagai langkah yang dilakukan pemerintah di masa pandemi. ” Ya, sekecil apapun bantuan yang diberikan sedikitnya bisa meringankan beban finansial masyarakat saat ini. Sebab, tak dipungkiri Covid-19 telah memporak porandakan sektor ekonomi dan sektor-sektor lainnya,” pungkasnya. (Sep)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan