Pemdes Buniwangi Bagikan BLT DD Tahap Keempat 2020

GEGERBITUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Buniwangi Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap keempat 2020 di Alua Desa Buniwangi belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Buniwangi Agus Maulana melalui Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Ujang Yakub mengatakan, Pemdes merealisasikan BLT DD tahap empat kepada 158 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Penyaluran BLT DD ini, dilaksanakan Perangkat Desa didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan lainnya,” kata Ujang kepada www.sukabumizone.com Minggu, (21/11/2020).

Ia menjelaskan, bantuan tersebut diberikan dengan tujuan untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat yang tidak stabil di masa covid-19. “Uang tunai yang diterima para KPM sebesar Rp 300.000,- merupakan bantuan yang digulirkan Pemdes untuk membantu kebutuhan sehari-hari mereka,” jelasnya.

Ia berharap, setiap penerima manfaat mempergunakan uang tunai itu dengan sebaik mungkin sesuai keperluan masing-masing. “Semoga bantuan yang kami salurkan ini, bermanfaat dalam menutupi kebutuhan hidup masing-masing KPM dan semoga pandemi covid-19 ini segera usai,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan