Wujudkan Desa Gegerbitung Berakhlaqul Karimah, Pemdes Gegerbitung Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah

GEGERBITUNG — Junjung tinggi ukhuwah islamiah dan berakhlaqul karimah, Pemerintah Desa (Pemdes) Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Cikaret RT003/004 Minggu, (22/11/2020).

Kepala Desa (Kades) Gegerbitung Dedi Saefulrohman melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Tantan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi yang erat antara Ulama, Umaro, Pemdes dan masyarakat.

“Maulid nabi ini, selain syiar Islam juga untuk memperkokoh rasa gotongroyong di masyarakat agar selalu berdampingan dengan pemerintah,” kata Tantan kepada www.sukabumizone.com Minggu, (22/11).

Ia menjelaskan, diacara tersebut Pemdes melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari acara ke agamaan, sosial dan lainya. “Sebelum acara kami mulai pun, kami menerapkan protokol kesehatan seperti membagikan masker bagi yang tidak memakai masker, disediakan tempat cuci tangan, jaga jarak dan lainya,” jelas Tantan.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya Maulid Nabi Muhammad SAW dapat mewujudkan Desa Gegerbitung yang berakhlakqul karimah. “Mudah-mudahan, dengan dilaksnakannya kegiatan ini menjadikan diri kita lebih baik dari sebelumnya dan mejadikan Desa Gegerbitung menjadi desa Agamis dan tawadu,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan