189 KPM di Desa Hegarmanah Terima BLT DD Tambahan 2020

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Hegarmanah Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gulirkan Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tambahan bulan ke enam 2020 di Aula Desa Hegarmanah belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Hegarmanah Jaenudin melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Hegarmanah Asep Muslim mengatakan, Pemdes merealisasakan BLT DD tambahan bulan ke enam sebesar Rp 300.000,- kepada 189 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
“Penyaluran BLT DD tambahan ini, dibantu Kelembagaan Desa, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabknkamtibmas,” kata Asep kepada www.sukabumizone.com Senin, (23/11/2020).

Ia menjelaskan, bantuan yang berikan merupakan upaya Pemdes untuk terus membantu meringankan beban finansial mayarakat di masa pandemi covid-19. “Pada dasarnya kami hanya membantu ekonomi masyarakat yang tidak stabil akibat dampak covid-19, sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat maupun daerah,” jelasnya.

Asep berharap, batuan yang di salurkan itu dapat dirasakan manfaatnya dan di pergunakan dengan baik sesuai kebutuhan masing-masing. “Kami berharap kondisi saat ini cepat pulih agar semua aktivitas kembali seperti semula,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...