Atasi Penyebaran Covid-19, Pemdes Cikembar Bagi Masker Gratis Secara Door To Door

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan apel pagi di depan Kantor Desa Cikembar sebelum membagikan masker gratis kepada masyarakat secara Door to door Senin, (23/11/2020).

Kepala Desa (Kades) Cikembar Suhendar melalui Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Seni Agustian mengatakan, kegiatan yang di laksanakan merupakan kegiatan lanjutan dari launching Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) Gugus Tugas Kabupaten Sukabumi lalu dilaksanakan serentak se-Kabupaten Sukabumi.

“Sebelum kami melakukan pembagian masker kepada masyarakat dengan menyambagi rumah masing-masing, kami melaksanakan apel pagi terlebih dahulu di halaman kantor desa,” kata Seni kepada www.sukabumizone.com Senin, (23/11).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan Gebrak Masker semua unsur dilibatkan, untuk membagikan masker sampai ke rumah masyarakat. “Kami selaku Pemedes, bersama PKK, Karangtaruna, BPD, LPMD, KPMD, Babinsa, Bhabinkhamtimas, membagikan masker ini pada masyarakat se-Desa Cikembar,” jelasnya.

Ia berharap, upaya yang dilakukan itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan bagi dirinya sendiri maupun orang lain. “Mudah-mudahan, dengan Gebrak Masker ini, dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan wabah ini pun cepat hilang,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...