Gugus Tugas Kecamatan Bantargadung Dukung Gebrak Masker

33

BANGARGADUNG — Berdasarkan Peraturan Bupati Sukabumi Nomor 41 Tahun 2020 tentang Persiapan Pelaksanaan Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) dan Keputusan Bupati Sukabumi Nomor 360/Kep.798-BPBD/2020, 30 September 2020 tentang Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah, bahwa penerapan protokol kesehatan terutama menggunakan masker dipandang cukup epektif mengurangi penularan Covid-19, dan dukungan dalam pelaksanaan Pilkada sehat di Kabupaten Sukabumi mendatang.

Menindaklanjuti hal tersebut Ketua Satgas PC-19 Kabupaten Sukabumi Penjabat Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad, gelar launching Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) di depan Pendopo Pelabuhanratu Senin, (23/11/2020).

Kegiatan secara setentak dilanjutkan di seluruh kecamatan di Kabupaten Sukabumi, salah satunya di Kecamatan Bantargadung. Ketua Gugus Tugas Kecamatan Bantargadung yang juga sebagai PLT Camat Bantargadung Subarna mengatakan, setelah mengikuti streming Gebrak Masker bersama Ketua Satgas PC-19 Kabupaten Sukabumi, kegiatan dilanjutkan dengan membagikan masker di dua titik yaitu, di depan kantor kecamatan dan di Masjid Nurul Anwar.

“Masker kami bagikan kepada para pengguna jalan yang tidak memakai masker dan juga kepada jamaah yang ada di masjid,” ujarnya.

Menurutnya, banyak pihak yang dilibatkan dalam pembagian masker tersebut diantaranya, Kapolsek, Danramil Warungkiara, Ketua Kwaran, Para Kepala Desa, Karang taruna, para pelajar, dan lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Gebrak Masker ini. Selaku ketua gugus tugas saya meminta kesadaran masyarakat untuk memakai masker karena ini salah satu cara untuk menekan penularan wabah Covid -19,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat selalu menjaga dan saling mengingatkan akan pentingnya 3 M. “Mencuci tangan, Menjaga jarak, Makakai masker. Semoga, semua usaha dan kerjakeras kita diberkahi Allah SWT dan wabah Covid -19 ini bisa cepat hilang,” pungkasya. (Ginda Ginanjar)

Lihat Juga...