Jelang AKB, Kecamatan Cireunghas Gelar Gebrak Masker

CIREUNGHAS — Ikuti instruksi Bupati Sukabumi, Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) secara serentak se-Kabupaten Sukabumi di depan Kantor Kecamatan Cireunghas Senin, (23/11/2020).

Camat Cireunghas Udin Saripudin mengatakan, Gebrak Masker tersebut sesuai intruksi Penjabat (PJ) Bupati Sukabumi melalui live streeming dari depan Pendopo Pelabuhan Ratu yang langsung ditidaklajuti di seluruh kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, kami bersama unsur Komincam, Porkomimcam, ASN, Staf Kecamatan, Kapolsek, Koramil, Puskesmas Cireunghas dan lainnya, melaksanakan pembagian masker sebanyak 2.425 Pcs kepada masyarakat, baik pengedara roda dua, roda empat maupun pejalan kaki di depan kantor kecamatan,” kata Udin kepada www.sukabumizone.com Senin, (23/11).

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 jelang AKB dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Sebetulnya, masyarakat itu sudah banyak yang punya. Namun kami sebagai apatrur pemerintah, wajib untuk terus mengingatkan kepada masyarakat agar selalu memakai masker demi kesehatan baik di rumah maupun di luar,” jelasnya.

Lanjut Udin, memakai masker itu tidak berat tinggal niat dan kesadaran masing-masing dalam menjalankanya. “Terlebih saat ini wilayah Sukabumi masih dalam zona orange ditambah memasuki musim pancaroba. Hal ini, sangat penting sekali dilaksanakan baik itu masyarakat umum maupun aparatur pemerintahan agar terhindar dari penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Ia berharap, covid-19 secepatnya hilang karena berdampak buruk pada semua sektor baik Pendidikan, Kesehatan maupun Perekonomian. “Mudah-mudahan, upaya ini menyadarkan masyarakat betapa pentingnya hidup sehat untuk diri sendiri juga orang lain dan memakai masker dapat dijadikan alat pencegah dalam AKB,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...