Koramil 2203 Warungkiara dan Muspika Warungkiara Gelar Gebrak Masker

WARUNGKIARA — Sejumlah Apartur Pemerintahan wilayah Warungkiara Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) di sekitar Pasar Warungkira Senin, (23/11/2020).

Dari data yang dihimpun www.sukabumizone.com, kegitan tersebut dilakukan langsung Koramil 2203 Warungkiara bekerja sama dengan Muspika Warungkiara sesuai dengan intruksi Penjabat (PJ) Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad untuk melaksanakan penegakan disipli protokol kesehatan.

Wakil Komandan Koramil (Danramil) 2203 Warungkiara Sersan Mayor (Serma) Tito Ngudiana mengatakan, Gebrak masker tersebut dilaksanakan sesuai aturan dan instruksi Bupati Sukabumi. “Di sini kami mejalankan tugas dari beliau untuk menegakan kedisiplinan dan kesadaran terhadap protokol kesehatan,” kata Tito kepada www.sukabumizone.com Senin, (22/11).

Ia menjelaskan, Gebrak Masker yang dijalankan itu sebagai langkah yang dilakukan jelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang baik untuk kehidupan sehari-hari masyarakat umum. “AKB ini sangat penting kita jalani setiap waktu baik di rumah maupun di luar rumah. Hal itu, agar terhidar dari berbagai virus yang ada. Terlebih saat ini, masuk di musim pancaroba dengan cuaca ekstrim dapat memudahkan kita terserang berbagai macam penyakit jika tidak mendisiplinkan diri sejak dini,” jelas Tito.

Menurutnya, dengan upaya Gebrak Masker diharapkan seluruh masyarakat di Wilayah Warungkiara bisa terhindar dari wabah virus corona. “Mudah-mudahan, apa yang kami sampaikan ini berguna bagi semua pihak. Dan masyarakat dapat menjalankanya dalam kehidupan seharai-hari. Sebab, mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...