Ruas Jalan Jongko-Citiis Desa Bantarkalong Tertimbun Tanah Longsor

WARUNGKIARA — Akibat hujan deras di Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiaran Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tanah longsor menutupi ruas jalan di sepanjang jalan Jongko-Citiis belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Bantarkalong Rohmatullah melalui Kepala Dusun (Kadus) Sukamanah Pandi mengatakan, peristiwa tanah longsor tepatnya di ruas jalan lingkungan (Jaling) Jongko-Citiis Kedusunan Sukamanah Desa Bantarkalong tersebut, diakibatkan hujan deras yang mengguyur wialayah tersebut setiap hari.

“Di ruas jalan ini memang kerap terjadi longsor dan kultur tanah labil, untuk kejadian saat ini ada di empat titik. Meski, tidak terlalu parah tapi cukup mengahambat bagi pejalan kaki maupun yang membawa kendaraan baik roda dua ataupun roda empat, ” kata Pandi kepada www.sukabumizone.com Senin, (23/11/2020).

Ia menjelaskan, untuk saat ini pihaknya bersama warga setempat berupaya membersihkan manterial yang menutupi jalan tersebut. “Alhamdulillah, jalan sudah kami bersihkan bergotongroyong, agar dapat di lewati kendaraan maupaun pejalan kaki,” jelasnya.

Ia berharap, semua warga agar selalu waspada dan siaga pada lingkungan sekitar dampak cuaca buruk saat ini. “Kami mengimbau kepada pengendara maupun pejalan kaki saat milintasi jalan ini apalagi pada waktu hujan, karena segala kemungkinan bisa terjadi tanpa kita duga-duga,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...