Ketua KPPS Desa Bojonggaling Resmi Dilantik

BANTARGADUNG — Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Bojonggaling Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, sebagai Penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2020, melantik Ketua Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara ( KPPS ) di Gedung SMP 1 Bantargadung belum lama ini.

Pelantikan Ketua KPPS Desa Bojonggaling dihadiri oleh PPK, Panwaslu Kecamatan Bantargadung, Kepala Desa, Bhabinsa, habinkamtibmas, dan KPPS se – Desa Bojonggaling.

Pelaksanaan acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu pembacaan SK Kelompok Panitia Pungutan Suara (KPPS) oleh ketua PPS di susul dengan pengambilan sumpah yang didampingi oleh Rohaniawan . Setelah itu penandatanganan berita acara ketua KPPS.

Sekretaris KPPS Desa Bojonggaling Agan Sugandi mengatakan, pelantikan Katua KPPS berjalan aman dan lancar. “Alhamdulillah, proses pelantikan berjalan sesuai rencana,” kata Agan kepada www.sukabumizone.com Selasa, (24/11/2020).

Menurutnya, KPPS merupakan ujung tombak dari kesukseskan Pilkada 2020, sehingga dibutuhkan kerjasama yang solid. ” Insya Allah kami akan bekerja maksimal dalam mensukseskan Pilkada 2020 dari awal sampai akhir,” ujarnya

Lanjut Agan, sistem pemilihan akan dilaksanakan berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Itu karena saat ini merupakan masa pandemi Covid-19. “Sehingga, seluruh sistem harus mengacu pada protokol kesehatan yang ada. Kami harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain,” tuturnya. (Ginda Ginanjar)

Lihat Juga...