Anggota KPPS dan Petugas Ketertiban di Desa Sirnaresmi Jalani Rapid Test

GUNUNGGURH — Anggota KPPS dan Petugas Ketertiban di Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menjalani Rapid Test di Puskesmas Gunungguruh Selasa, (24/11/2020). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian yang wajib dijalani anggota KPPS dan Petugas Ketertiban sebelum menjalankan tugas pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Kepala Desa Sirnaresmi H. Andi mengatakan, sebanyak 126 KPPS menjalani rapid tes. “Alhamdulillah, proses rapid tes sebagai tahapan yang harus dilalui para anggota KPPS berjalan lancar,” kata H. Andi kepada www.sukabumizone.com Selasa, (24/11).

Menurutnya, Pilkada serentak 2020 memang berbeda dengan pilkada tahun sebelumnya. Hal ini karena Pilkada kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19 yang belum berakhir. “Untuk menghindari adanya cluster baru Covid 19, langkah yang diambil pemerintah salah satunya adalah memastikan semua anggota KPPS dan Petugas Ketertiban dalam keadaan bebas Covid 19 dalam hal ini hasil test menunjukan non reaktif,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaannya Rapid Test dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni, memakai masker dan menjaga jarak. “Selain itu, untuk menghindari kerumunan massa rapid tes dilaksanakan di Puskesmas Gunungguruh. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan Pilkada serentak yang demokratis dan aman,” tuturnya.(Sep)

Lihat Juga...